Senin, 25 Juni 2007

Music Player Bikin Tuli

. Senin, 25 Juni 2007

Sebelumnya aku minta maaf untuk si pembuat artikel asli karena aku mengcopy artikelnya karena artikel ini aku kira sangat bermanfaat untuk temen - temen semua yang paling doyan ndengerin musik dengan earphone. Sekali lagi aku minta maaf sebanyak - banyaknya.

Berhati-hatilah bila temen-temen semua suka dengerin musik dengan music player, pasalnya The Royal National Institute for the Deaf (RIND) mengumumkan hasil penelitiannya yang gak lagi sedikit mengejutkan malah sangat mengejutkan.

Menurut mereka, enam dari sepuluh penikmat penikmat pemutar audio portabel dengan rentang usia 16-30 tahun, tidak pernah menyadari resiko berkurangnya pendengaran bahkan hilangnya pendengaran karena kebiasaannya tersebut.

Mendengarkan music dengan volum sampai lebih dari 85 dB bisa merusak gendang telinga. Juga menurut penelitian pihak RNID, delapan dari sepuluh pengguna MP3 player mendengarkan musik dengan volume diatas 80 dB

Institut yang berbasis di London ini, sedang sibuk mengajak para produsen untuk mengampanyekan risiko pemakaian piranti audio portabel. Kampanye yang di kasih nama "Don't lose the music" ini juga diserukan di situs-situs si pembuat MP3 player.

dari majalah KomputerAkt!f

0 komentar:

 
Weanenugi is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com #