Jumat, 09 November 2007

Alamat Baru untuk Blog Kesayangan

. Jumat, 09 November 2007

Blog yang pakai Blog Hosting gratisan pasti pada alamatnya ada embel-embel dari sananya, kayak blog dari blogger pasti belakangnya ada ***.blogspot.com. La biar alamat blog kita keren, biar nggak ada embel-embelnya, kita sewakan nama domain, ya namanya juga nyewa pastinya bayar dan bayarnya pun nggak cuma seribu dua ribu bisa-bisa ratusan ribu. Salah satunya adalah register.net.id. Situs milik Depkominfo ini menyediakan nama domain ".ac.id", ".co.id", ".or.id", ".web.id", ".net.id", ".go.id", ".sch.id", ".mil.id". Untuk mengetahui persyaratan dan biayanya dapat kamu baca disini.

Tapi untuk para blogger yang kena penyakit kantong kering, contohnya kayak aku ini. Ada beberapa situs yang menyediakan nama domain gratis.

Ini beberapa contoh situs tersebut.
  • co.cc
    Nama domain milik Kepulauan Cacos (keeling) ini. Menyediakan nama domain seperti namanya yaitu ".co.cc". Kalau mau mendaftar disini pakai saja alamatmu yang dulu, contohnya alamatku blogku yang dulu tutorsingkat.blogspot.com yang aku pakai adalah tutorsingkat jadinya aku punya alamat baru www.tutorsingkat.co.cc. Karena aku dulu mendaftarkan blog Weanku Dewe dengan nama lain hasilnya nggak bisa dibuka.
  • freedomain.co.nr
    Nama domain milik negara Nauru ini. Menyediakan nama domain ".co.nr" saja. Tapi kalai yang ini aku juga belum tahu cara mendaftarnya.
  • c-o.in
    Yang terakhir ini nama domain milik negara India. Dan situs ini menyediakan beberapa nama domain seperti ".c-o.in", "c-o.cc", ".coz.in" dan ".cq.bz". Dan disitus ini aku mendaftarkan blog Weanku Dewe dengan alamat weanenugi.coz.in. Tapi ndak tahu kenapa alamat baru itu nggak bisa diakses.
Semua situs diatas menyediakan nama domain gratis... Silahkan pilih yang kamu mau.

2 komentar:

Dvallen mengatakan...

wah kalo gw dah punya yang .co.nr (dvallen.co.nr)tes aja buka.

kalo yang .co.cc kelamaan kurang lebih cara registrinya ga jauh beda sama yang .co.nr

Anonim mengatakan...

jika saya membeli domain ... apakah cara settingnya sama seperti setting yang gratisan ?

 
Weanenugi is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com #